Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet Secara Sehat Alami

Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet Secara Alami - Betik (Carica pepaya L.) atau biasanya di sebut dengan pepaya. Pepaya merupakan tumbuhan yang awalnya berasal dari Negara Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, namun kini tersebar luas di seluruh daerah tropis untuk di tanam dan di ambil buahnya. Sunpride sendiri mempunyai berbagai jenis pepaya, seperti pepaya hawaii (berbentuk agak bulat atau bulat panjang, saat matang kulitnya berwarna kuning cerah, daging buahnya lumayan tebal dan berwarna kuning) dan pepaya california (Daging buahya kenyal dan tebal, buahnya tidak terlalu besar dengan rasa yang manis).

Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet


Pepaya salah satu buah tropis asli yang berasal dari amerika tengah. Akan tetapi, seiring dengan perkembanganya, buah yang mempunyai ciri khas akan kelezatan rasa dari dagingnya ini telah di budidayakan di asia, termasuk negara indonesia. Dan kini buah pepaya tersebut bisa di dapat di toko buah terdekat dari rumah anda.
Buah pepaya juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan anda. Buah pepaya ini mampu memberikan kontribusi maksimal serta aman untuk menurunkan berat badan. Aman karena anda memperoleh manfaat dari  bahan-bahan alami dan tidak di olah dari bahan-bahan kimia seperti  obat penurun berat badan.

Para ahli gizi menyarankan, untuk diet secara alami menggunakan buah pepaya agar dapat membantu menurunkan berat badan. Tahukah anda apa alasanya! Jika tidak, simak beberapa poin berikut ini:

1. Air
Satu buah pepaya yang berukuran kecil dapat menyediakan 138 gram air atau 89% dari berat total. Air dan asupan cairan dapat membersihkan racun normal yang berasal dari konversi makanan menjadi energi tubuh. Disaat racun menumpuk, mereka mengganggu metabolisme tubuh hingga dapat menyebabkan bertambahnya berat badan.

2. Serat
Satu buah pepaya yang berukuran kecil dapat memperoleh 2,7gram serat, atau 11% dari 25 gram serat harian yang di butuhkan oleh manusia. Diet yang menyediakan pasokan serat yang cukup dapat membantu proses pencernaan  dan penyerapan karbohidrat. Maka dari itu, tubuh anda akan menyerap karbohidrat dengan cepat dan mencegah gula darah mengalami peningkatan. Serat yang tinggi terkandung di dalam buah pepaya yang dapat mencagah elevasi gula darah yang akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan berat badan.

3. Kalori
Satu buah pepaya yang berukuran kecil yang mempunyai berat 5,5 ons dapat menyediakan 68 kalori (atau 3% dari diet 2.000 kalori standar). Pemangkasan diet dangan 3.500 – 7.000 kalori setiap minggu menghasilkan 1-2 lb (1kg) dari berat badan. Menurut laman web Mayo Clinic, penurunan berat badan itu termasuk penurunan yang sehat dan wajar. Mempertahankan pasokan makanan yang rendah kalori selama diet, mampu mempromosikan regulasi berat badan dengan jangka panjang.

4. Lemak
Satu buah pepaya yang berukuran kecil mengandung 0,41 gram lemak,atau sekitar 1% dari nilai 65 FDA gram perharinya. Maka makanan seperti buah pepaya tidak akan memberikan kontribusi keuntungan lemak yang dapat berujung pada timbangan dan menggalkan penutunan berat badan secara langsung.

Baca juga : Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Itulah alasan para ahli menyarankan anda untuk diet dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah pepaya tersebut,karena buah pepaya mengandung 4 unsur sepeti yang di jelaskan di atas, dapat untuk membantu proses penurunan berat badan. Semoga bermanfaat untuk anda dan selamat untuk mencobanya!

0 comments